Buntut Dugaan Korupsi Lukas Enembe, KPK Jadwalkan Panggil Tamara

  • Bagikan
Gubernur Papua Lukas Enembe

FAJAR.CO.ID — Buntut kasus dugaan korupsi Lukas Enembe yang saat ini menjabat Gubernur Papua, KPK jadwalkan panggil dua saksi. Pemeriksaan berlangsung di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (26/9/2022), hari ini.

Dua saksi yang diperiksa yakni Tamara Anggany dan Wiyanti Hakim. Tamara Anggany merupakan karyawan swasta dan Wiyanti Hakim berprofesi sebagai pegawai negeri sipil atau PNS. Pemeriksaan keduanya melengkapi berkas penyidikan tersangka Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Kami periksa Tamara dan Wiyanti dalam kapasitas saksi untuk tersangka LE (Lukas Enembe),” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Senin (26/9/2022).

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK juga memanggil tersangka Lukas Enembe. Hanya saja, belum ada konfirmasi terkait kehadirannya di Gedung Merah Putih KPK.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD telah meminta Gubernur Papua Lukas Enembe kooperatif dengan memenuhi panggilan pemeriksaan oleh KPK. Apalagi, Lukas Enembe telah ditetapkan sebagai tersangka oleh komisi antirasuah itu.

Mahfud menegaskan kasus dugaan korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe bukan rekayasa politik.

  • Bagikan