Lagu ‘Kamu Bohong’ Terinspirasi Kasus Ferdy Sambo?, Wali Band Jawab Begini

  • Bagikan
Grup musik Wali Band merilis lagu berjudul 'Kamu Bohong'

FAJAR.CO.ID — Lagu berjudul ‘Kamu Bohong’ yang baru saja dirilis grup musik Wali Band, banyak yang mengaitkan dengan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J. Tidak sedikit warganet atau netizen menyebut lagu ‘Kamu Bohong’ terinspirasi kasus Ferdy Sambo.

Grup musik Wali Band resmi merilis lagu barunya beberapa hari lalu. Salah satu personel Wali Band, Apoy yang menciptakan lagunya.

Demi lagu ‘Kamu Bohong’, Wali Band rela keluar dari pakem bermusiknya. Lagu seperti ini disebut belum pernah dibuat oleh grup musik dengan personel Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard), dan Tomi (drum) tersebut.

“Sebenarnya konsep musiknya masih WALI juga. Cuma kental dengan slow Melayu 80 atau 90 an. Tidak upbeat, mendayu-dayu, passing-passing beat-nya juga lamban. WALI sebelumnya tidak pernah membuat seperti ini,” tutur Apoy dalam keterangannya, Senin (5/9).

Lirik lagu ‘Kamu Bohong’ menceritakan tentang suatu kejadian yang tidak sesuai dengan fakta sebenarnya. Pelakunya siapa tapi kemudian siapa yang menjadi korban atau dikorbankan. Lebih jelasnya, ada yang selingkuh tapi orang lain yang dituduh menjalani perselingkuhan.

“Seperti orang yang melakukan playing victim. Sebelumnya, lagu-lagu Wali Band itu lebih mengarah kepada frase-frase yang positif. Bagaimana cinta berbalas cinta, suka berbalas suka. Tapi kali ini kami mencoba memberikan dinamika baru dalam frase-frase Wali Band, yaitu suka tidak berbalas suka. Ada berbau negatifnya. Cinta tidak berbalas cinta,” tutur Apoy.

Dari judul lagu dan liriknya yang demikian, banyak pertanyaan muncul apakah Wali Band terinspirasi kasus yang menjerat Irjen Ferdy Sambo (FS) sehingga tercipta lagu ‘Kamu Bohong’ ini? Terkait hal tersebut, Wali Band mengaku sudah mempersiapkan lagu ini sejak lama.

  • Bagikan